/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Wagub Kepri Membuka A Plus Kepri Batik Met Gala 2021
Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Sumutrealita.com
– Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina membuka A Plus Kepri Batik Met Gala 2021 pada Sabtu (2/10/2021) di Mega Mall, Batam 

Dalam sambutannya Wagub Marlin mengatakan dirinya sangat mengapresiasi iven A Plus Kepri Batik Met Gala 2021 dan berharap ajang ini dapat menjadi sarana untuk terus memberikan motivasi, inovasi dan kreativitas yang lebih baik di bidang fashion dan modeling.

Marlin yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam menyampaikan perkembangan batik di Kota Madani ini terus bergerak maju. Batam yang dulu belum punya ikon batik, kini sudah memiliki 12 motif. Yang terakhir muncul adalah batik marlin, yang mendapat sambutan luar biasa.

Berkembangnya motif batik sejalan dengan bertumbuhnya para pembatik di Kota Batam. Dari sebelumnya hanya 10 pembatik, kini sudah memiliki 25 pembatik.

“Semua berkembang bahkan punya galeri sendiri. Kita dukung untuk semakin tumbuh dan berkembang,” kata Wagub Marlin.

Dikatakannya, sebagai bagian dari ekonomi kreatif, batik kini memiliki pasar yang semakin luas dan digemari beragam usia, karena itu tugas kita bersama untuk terus memperkenalkan batik, menjaga dan melestarikannya agar batik tetap menjadi primadona kebanggaan Indonesia, khususnya Batik Kepri.

Ia meminta pelaku ekonomi kreatif untuk bersama-sama bangkit untuk terus menggerakkan roda perekonomian. Selain pariwisata, sektor ekonomi kreatif memiliki potensi yang tak kalah besar serta menyumbang angka pendapatan yang cukup signifikan bagi daerah.

Ketua TP PKK Kota Batam ini mengatakan batik kini telah menyasar semua kalangan dan dipakai dalam segala aktivitas. Kini, melalui batik, Kepri dapat sekaligus memperkenalkan adat dan budaya daerah. Batik juga dapat menjadi ciri khas daerah yang bisa dijadikan buah tangan atau oleh-oleh para wisatawan. Melalui batik pula daerah bisa mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Riau.

“Karena itu, tetaplah optimis meski kita masih terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun berharap batik-batik semua daerah di Kepri terus berkembang. Baik yang dari Batam, Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Karimun, Natuna dan Anambas

Turut hadir dalam kegaitan ini. Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Wakil Ketua PKK Batam Hj Erlita Amsakar, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Karo Organisasi dan Tata Laksana Setda Kepri Any Lindawati, Kadis Pariwisata Batam Ardiwinata, Kadisperindag Batam Gustian Riau, dan Kadisperindag dan UMKM Lingga Anang Abu Bakar.  (rdk)

 

Post a Comment

Disqus