/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumuttealita.com 

Guna memutus mata rantai penyelenggaraan virus Covid - 19 dan gangguan kamtibmas, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan program Polisi Rindu Masyarakat(PRM) kepada Pondok Pesantren(Ponpes) taman pendidikan Qur'an yang berada di jalan Jahe Lingkungan IV, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu(06/10/2021) Siang.

Kedatangan Kapolres Asahan itu disambut baik oleh Ketua Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran  H. Edi Sucipno, MA dan langsung menuju ruang Kerja Pompes Taman Pendidikan Quran.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi sekaligus mensosialisasikan Program PRM yang bertujuan untuk mengajak para santri untuk berperan menjaga kamtibmas kerukunan antar umat beragama dan  mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan atau Herd Immunity.

"Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para santri dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Asahan" terang Kapolres Asahan.

Lanjut Kapolres Asahan mengatakan , para santri dan Ulama sangat berperan untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Asahan.

Lebih Lanjutnya, Kapolres Asahan menerangkan bahwa guna mencegah Gangguan Kamtibmas dimasa pandemi Covid-19 Polres Asahan  Sudah meluncurkan  5 Program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah dan Polisi Rindu Masyarakat(PRM).

Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua Yayasan Pompes Taman Pendidikan Quran  H. Edi Sucipno, MA mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung 5 Program Polres Asahan yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para Santri dan Masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asahan.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dilanjutkan dengan pemberian sembako dan ditutup dengan photo bersama.(DS)

Post a Comment

Disqus