Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Sumutrealita.com – . Melonjaknya kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di provinsi Kepri dalam beberapa hari ini tidak mempengaruhi wisatawan yang berkunjung di daerah wisata provinsi Kepri seperti Lagoi Bintan, Nongsa Batam dan daerah wisatawan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri Buralimar saat dikonfirmasi melalui WhasAppnya, Kamis (6/8/2020) mengatakan Kawasan wisata Lagoi Bintan dan Nongsa Batam baru dibuka pasca new normal diterapkan. 

Alasannya dibuka kedua Kawasan wisata tersebut lantaran jauh dari pemukiman penduduk 

“ Saya rasa tidak perlu ditutup karena kawasan wisata Lagoi dan Nongsa jauh dari pemukiman warga," kata Buralimar.

Namun walau diizinkan dibuka, Buralimar dengan tegas menyampaikan akan memberikan sanksi yang berat bagi para pengelola objek wisata yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan di era New Normal saat ini.

"Saya minta pada situasi saat ini pengelola objek wisata perketat penerapan Protokol Kesehatan. Apabila tidak diterapkan akan kami tutup kembali," pungkasnya


Pantai Lagoi (Fhoto : Istimewa)

Kementerian Pariwisata menganjurkan wisatawan lokal pada new normal di kawasan wisata Lagoi

Untuk wisatawan lokal dari Tanjungpinang dan Bintan tidak harus menyertai surat keterangan rapid test Covid-19 lantaran satu daratan, namun harus menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di kawasan wisata Lagoi.

Sedangkan untuk wisatawan dari Batam harus menyertai surat keterangan rapid test Covid-19.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bintan mencatat kunjungan wisatawan berdasarkan angka kunjungan wisatawan tahun 2019 lalu kurang lebih 1 juta. Dari angka tersebut sekitar 28 % merupakan wisatawan asal Singapura.

Untuk itu Pemkab Bintan melalui  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bintan setelah menerapkan New Normal akan menargetkan wisatawan asal Singapura. Hal ini karena letak Singapura dekat dengan Bintan.

Negara Singapura sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik dan akan dilengkapi surat keterangan kesehatan hasil swab jika keluar dari Singapura.

(Prasetio).

Post a Comment

Disqus