Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan beberapa pekan terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan mengurangi kegiatan saat hujan deras terjadi.

Hal tersebut sebagaimana laporan situasi dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Asahan, Asrul Wahid SE,MM melalui Kasubid Kedaruratan, Zulfahri Harahap S.H kepada Wartawan, Minggu (06/12/2020).

“Kami berharap kepada masyarakat untuk mengindahkan imbauan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu untuk melakukan mitigasi struktural dan kultural penaggulangan bencana,’ ujar Zulfahri.

Selain itu masih dikatakan Zulfahri bahwa Tim akan secara berkala melakukan pembersihan saluran dan tempat penampungan air (danau, saluran sungai, kanal,embung/empang), Kalaksa BPBD juga meminta kepada masyarakat mewaspadai tebing atau tanah tinggi terhadap kemungkinan longsor.

BPBD Kabupaten Asahan juga menyampaikan prakiraan cuaca hari ini dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Silangit meliputi berbagai kabupaten termasuk Asahan sebagai berikut.

Pagi – Siang hari : Cuaca pada umumnya diprakirakan cerah berawan.

Siang – Sore hari : Cuaca pada umumnya diprakirakan berawan. namun potensi hujan ringan diprakirakan terjadi pada siang menjelang sore hari di sebagian besar wilayah kabupaten Simalungun dan Asahan.

Sore – Malam hari : Cuaca pada umumnya diprakirakan hujan sedang

Selain memberikan informasi prakiraan cuaca dirinya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul. (DS)

 

Post a Comment

Disqus