/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dari Dapil V menggelar Reses Petama di Kabupaten Asahan, Rabu (16/12/2020) yang dilaksanakan di aula Melati kantor Bupati Asahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Reses Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V Ebenejer Sitorus, SE bersama anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, Perwakilan BPN Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya, Ebenejer Sitorus membahas mengenai langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan curah hujan yang cukup tinggi saat ini yang mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan serta penanganan terhadap PT IPS yang telah menutup 3 saluran air di Kecamatan Sei Kepayang dimana dampaknya dari penutupan 3 saluran air tersebut adalah beberapa desa seperti Desa Sei Perbangunan, Desa Sei Paham (Kecamatan Sei Kepayang), Desa Persatuan dan Desa Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat) berdampak banjir.
 
Masih dikatakan Ebenejer Sitorus bahwa saluran air yang ditutup oleh PT IPS ini, sangat merugikan masyarakat, maka dari itu kami  Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menindak lanjuti persoalan tersebut dengan tegas dan mengawal PT IPS dalam pembukaan saluran air yang merugikan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Asahan.
 
"Seharusnya Perusahaan  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar bukan malah merugikan masyarakat, maka dari itu tindak tegas Perusahaan  yang merugikan masyarakat," tegas Ebenejer.
 
Dikesempatan ini, Ebenejer Sitorus mengatakan bahwa selaku Anggota DPRD Provsu Dapil V kami akan mendukung sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menindak tegas PT IPS, dan jika perlu berikan surat teguran dan sanksi kepada PT IPS tersebut.
 
Mendapat dukungan penuh dari Anggota DPRD Provinsi Dapil Sumut V Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V dan akan melakukan tindakan tegas kepada PT IPS.
 
Selain itu John Hardi juga mengatakan bahwa dalam penanganan banjir di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan koordinasi kepada pihak Pemerintah Provsu agar dapat memberikan bantuan dalam menangani kondisi banjir yang melanda di Kabupaten Asahan. Karena banjir yang melanda di Kabupaten Asahan ini bukan hanya kali ini saja tetapi terjadi setiap tahunnya.
 
"Pemerintah Kabupaten Asahan akan melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi permasalahan banjir di Kabupaten Asahan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," kata John Hardi. (DS)

Post a Comment

Disqus