/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Hindari Penyebaran Covid-19, Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi Berkeliling Pakai Toa Menghimbau Warga Pedatang Harus Melapor


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi turun langsung ke perumahan masyarakat dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa) agar masyarakat pendatang yang mudik ke Tebingtinggi dari luar kota untuk segera melapor kepada pihak aparat kelurahan setempat.

Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Tebingtinggi.

Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, saat ditemui sejumlah awak media Senin (28/11/2020) mengatakan langkah cepat ini diambil Pemko Tebingtinggi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi. 

Ia menyebutkn petugas langsung turun ke setiap kelurahan kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi dengan menggunakan mobil dan alat pengeras suara, mereka menginformasikan, pedatang dari luar kota untuk segera melapor kepada pihak kelurahan.

Melapor bagaimana jelas Dedi, melapor kepada pihak kelurahan setempat, apakah kondisi pendatang dalam keadaan sehat atau tidak, jika sehat para pendatang yang mudik bisa menunjukan bukti surat rapid test, jika tidak ada surat tersebut, kami menghimbau kepada warga pendatang luar kota yang masuk zona hitam Covid-19, agar melakukan rapid test di puskesmas yang ada di Kota Tebingtinggi.

"Tindakan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi semangkin bertambah, Pemko tidak mau itu terjadi, makanya kami langsung turun langsung keperkampungan yang ada di Kota Tebingtinggi," jelasnya.

Selain itu, petugas Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi yang turun kelapangan seperti perkampungan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) penangan Covid-19, masyarakat harus memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan orang. (Bal)


Post a Comment

Disqus