/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Dihadiri Walikota Batam,  Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020



BATAM, Sumutrealita.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020 yang dipimpin oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan pada Senin (21/12/2020) di Mapolda Kepri.

Upacara itu digelar dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021  dan dihadiri oleh Forkompinda Kepri dan juga Kota Batam.

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan mengatakan dalam pelaksanaannya nanti, situasi seperti apapun yang dihadapi sebagai prajurit harus siap melaksanakan tugas dengan baik dan semangat.

“Pada perayaan natal dan tahun baru nanti tentunya akan meningkatkan aktivitas masyarakat,” kata I Nyoman saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis 

Peningkatan aktivitas masyarakat tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcarlantas dan pelanggaran Protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari. Mulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.

“Serta penegakkan hukum secara tegas dan professional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Personil yang dipersiapkan di seluruh Indonesia dalam pelaksanaan Operasi ini adalah sebanyak 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI serta 55.086 personil intansi terkait lainnya. Personil ini nantinya akan ditempatkan pada 1.607 Pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Serta 675 Pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain,” katanya.(MCB)


Post a Comment

Disqus