/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Walikota Membuka Kenduri Seni Melayu 2020


BATAM, Sumutrealita.com – Bertempat di Nagoya City Walk,  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi membuka Kenduri Seni Melayu (KSM) 2020 yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Batam ke 191.

Dijelaskan Amsakar bahwa KSM merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan banyak kegiatan budaya Melayu.

“KSM tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19,” kata Amsakar, Sabtu (12/12/2020).

Biasanya, KSM dihadiri oleh peserta dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan banyak negara-negara lainnya. Tapi mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 pelaksanaan KSM dilakukan secara terbatas.

Namun Amsakar berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenkraf, karena telah mendukung penuh KSM 2020.

“Tentu ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

Era pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad ditegaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor penting. Pihaknya terus berkomitmen menjadikan Batam pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar selain Jakarta dan Bali.

“Karena itu kami terus melakukan perbaikan dan membangun banyak destinasi pariwisata agar bisa menjadi daya tarik wisatawan. Mudah-mudahan tahun depan pandemi Covid-19 berakhir dan pariwisata bisa kembali bangkit,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan KSM tahun ini memang digelar secara terbatas mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya juga tidak mengundang banyak masyarakat.

“Tapi masyarakat masih bisa menyaksikan langsung melalui streaming yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Batam,” kata Ardi.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga melantunkan puisi yang diciptakannya tahun 1991. Adapun live streaming KSM bisa disaksikan melalui youtube

https://youtu.be/oypfOMFsA1g. (MCB)


Post a Comment

Disqus