Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tahun Ini Akibat Pandemic Covid-19, Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Turun 50 % Dibandingkan Tahun Lalu



BATAM, Sumutrealita.com – Pelaksana tugas (Plt) Badan Usaha Badan Udara (BUBU) TIK Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan akibat pandemic Covid-19, jumlah penumpang di maskapai penerbangan Bandara Hang Nadim Batam tahun ini menurun 50 % jika dibandingkan tahun 2019 lalu.

“Capaian akhir jumlah penumpang maskapai penerbangan pada tahun 2019, sekitar 4 juta penumpang, sedangkan untuk tahun ini hanya mencapai 2 juta penumpang,” kata Benny Syahroni saat ditemui sejumlah awak media pada Rabu (23/12/2020)

Ia menyebutkan hingga saat ini hampir 50% target kita tercapai. Target di tahun 2021 sekitar 3 juta penumpang, untuk 4 juta pertahun agak berat. Harapan kita target tercapai bahkan lebih, dengan begitu menandakan berakhirnya pandemi Covid-19.

Terkait pendapatan ditahun 2019, katanya, capaiannya hampir Rp 200 miliar,-  lebih, sementara tahun ini sekitar Rp 140 miliar,-. Dan terkait Lalu Lintas Cargo, tidak banyak penurunan rata-rata 40 ton sehari.

Penerbangan domestik tujuan paling banyak rutenya ke Pulau Jawa. Untuk penerbangan dari luar negeri belum ada masuk. Dan mudah-mudahan ada lagi penerbangan ke luar negeri. 

"Kita menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa bandara tetap terapkan protokol kesehatan, selain itu sekarang calon penumpang segala tujuan wajib Rapid test Antigen," katanya. (IK/AP)


Post a Comment

Disqus