/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Buka Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020,  Wabup Sergai Ingatkan Agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan


SERGAI, Sumutrealita.com – Bertempat di Aula Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya membuka Rapat Anggota X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Tahun 2020, Selasa (22/12/2020).

Turut hadir dalam rapat itu, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis beserta jajaran, Ketua Pengkab Cabor, Pengurus KONI Kecamatan se-Sergai, peserta rapat serta undangan lainnya.

“ Saya memberi apresiasi kepada seluruh pengurus KONI atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” kata Wabup Sergai H Darma Wijaya mengawali sambutannya.

Untuk membangun olahraga, katanya,  membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal. Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah daerah, KONI, insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan.

“ KONI sebagai tulang punggung yang memiliki tugas pokok membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan bidang pengelolaan, perencanaan, koordinasi dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, pelatih, wasit/juri, dan lainnya, apabila ini terealisasi dengan baik tentunya menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” kata Wabup.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Sergai, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kembali diingatkan dan diimbau kepada para pengurus olahraga untuk menjaga dengan baik kondisi kesehatan para atletnya, karena atlet yang berprestasi merupakan aset yang sangat berharga bagi suatu daerah. Kami juga menekankan kepada stakeholder olahraga agar memprogramkan sirkulasi kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024, agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi.

“ Kami apresiasi atlet Sergai yang mewakili Provinsi Sumut dalam Pelatda PON yang nantinya menuju PON Papua Tahun 2021 sebanyak 7 atlet dengan prestasi urutan ke-6 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi kita semua dan harus terus ditingkatkan. Kepada seluruh atlet yang berprestasi Pemkab Sergai akan memberikan reward yang pantas sehingga menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai dikancah daerah maupun nasional bahkan yang lebih tinggi lagi kelak,” ujar Wabup penuh semangat.

Terkait sarana dan prasarana, lanjut Wabup lagi, tentu akan diperhatikan dan diprioritaskan, sebab bukan peralatan ataupun stadionnya menjadi penentu keberhasilan pembinaan atlet, namun yang utama adalah kemauan bagi kita untuk berlatih dan bekerja keras untuk meraih prestasi yang ditargetkan.

Mengakhiri sambutannya, Wabup H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020 hari ini sebagai sarana interaksi, komunikasi serta mengemukakan gagasan-gagasan brilian dalam rangka meningkatkan kualitas agar semakin berdaya guna dan mendukung pembangunan olahraga di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini.

“ Dan yang paling penting saya mengimbau dan mengingatkan kita semua bahwa  pandemi Covid-19 masih mewabah, agar dilaksanakan pembatasan sosial dan fisik, meningkatkan kepedulian sosial, jaga kebersamaan satukan tekad, bahu membahu memerangi Covid-19, semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasa,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis mengucapkan termakasih atas dukungan dan kepedulian dari Pemkab Sergai terhadap pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai hingga saat ini.

“Dalam rapat anggota tahunan ini kami akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja tahun 2020, membahas dan memutuskan program kerja tahun 2021, serta hal-hal lain yang dianggap perlu guna kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tuturnya.

Ketua KONI Sergai berharap, pengajuan program kerja untuk agenda KONI Kabupaten Sergai Tahun 2021 selalu memprioritaskan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga, serta melalui rapat kerja ini menjadi sarana agar kita selalu solid dalam mewujudkan peningkatan olahraga, segala permasalahan yang ada akan dapat diatasi dengan musyawarah mufakat yang tertuang dalam tata tertib rapat.

“ Kepada pengurus koordinator Kecamatan yang akan berakhir masa bakti 2017-2020, saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang sangat baik selama ini. Meski kebersamaan kita hanya setahun belakangan ini, namun kita telah banyak melakukan pertemuan dan koordinasi membahas persiapan menuju PORKAB III Tahun 2021 serta kelanjutan kepengurusan koordinator Kecamatan selanjutnya. Semoga harapan kita semua dalam memajukan prestasi olahraga dapat terus maju dan meraih kesuksesan di tingkat regional maupun nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sergai, Siswanto dalam sambutannya selaku alumni pengurus KONI Sergai, mengapresiasi perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai dibawah kepengurusan saat ini dan sebelumnya. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, kegiatan ini akan menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan olahraga didaerah yang kita cintai ini.

“ Saya berharap secara pribadi kepada KONI Sergai adalah kerja keras dan semangat membangun kebersamaan terus terjalin dengan baik antara eksekutif, legislatif serta dalam hal anggaran sehingga pembinaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan, Sakarani melaporkan, kegiatan rapat anggota yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 hari ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai salah satu program kerja KONI Kabupaten Sergai. Tujuan kegiatan adalah sebagai forum pertemuan guna melaksanakan koordinasi dan konsultasi seluruh pengurus dan anggota yang terlibat secara langsung didalam struktur keanggotaan KONI Kabupaten Sergai guna menyusun rencana kegiatan tahun 2021 mendatang, lapornya.

Kegiatan diisi dengan penyerahan cenderamata dari Pengurus KONI Sergai kepada Koordinator KONI Kecamatan se-Sergai serta dilanjutkan dengan pembahasan rapat anggota. (Bal)


Post a Comment

Disqus