/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Duta Besar Ronny Prasetyo Yuliantoro Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Hassan Rouhani


JAKARTA,Sumutrealita.com - “Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama bilateral antara kedua negara di berbagai bidang yang telah berjalan dengan baik dan erat, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan”, demikian disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran, Ronny Prasetyo Yuliantoro dalam pertemuannya dengan Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani seusai penyerahan  Letter of Credentials (Surat Kepercayaan) dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Presiden Rouhani pada tanggal 15 Desember 2020.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan oleh Presiden Iran serta menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Iran. Dubes RI juga menyampaikan bahwa hubungan kedua negara yang erat sebagai sesama negara muslim telah terjalin sejak lama begitupun  upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan kedua negara di berbagai bidang beserta peluang kerjasama lainnya, oleh karenanya Dubes RI berharap Kerjasama dan upaya tersebut semakin meningkat selama dirinya bertugas di Iran. Dubes RI juga mengundang para pelaku usaha Iran untuk berinvestasi di Indonesia. 

Sementara itu Presiden Rouhani mengapresiasi hubungan bilateral kedua negara yang telah berjalan dengaan erat, salah satunya melalui saling kunjung antar kedua Pemimpin negara, yaitu kunjungan Presiden RI ke Iran pada 2016 setelah sebelumnya kunjungan Presiden Rouhani ke Indonesia pada tahun 2015. Presiden Rouhani  akan mendukungan penuh  pelaksanaan tugas Dubes RI di Iran untuk terus melakukan upaya peningkatan hubungan bilateral di segala bidang tidak hanya di bidang ekonomi, perdagangan, budaya dan IT juga berbagai potensi kerjasama lainnya dan dirinya yakin bahwa latarbelakang kesamaan pemikiran Islam yang moderat di kedua negara, upaya tersebut dapat diwujudkan dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Presiden Rouhani menyampaikan salam untuk Presiden RI dan berharap Dubes RI dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sukses. 

Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Dubes Ronny Prasetyo Yuliantoro sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Iran, setelah tanggal 6 Desember 2020 lalu menyerahkan salinan Surat Kepercayaan  kepada Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Javad Zarif. (KBRI Tehran)  



Post a Comment

Disqus