Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru Pemerintah Kabupaten Asahan bersama unsur Forkopimda Asahan menggelar rapat koordinasi diaula mawar kantor Bupati Asahan, Kamis (17/12/2020). 

Hadir dalam rapat ini, Sekda Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Danyon 126/KC Mayor Dwi Widodo, Ketua DPRD Baharuddin Harahap, Ketua PN Kisaran Dr Ulina Marbun, Kajari Aluwi SH, Kakan Kemenag H. Hayatsyah, Kepala BPBD Asrul Wahid Dalimunthe, Kasat Sat Pol PP Sofyan Manulang, Ketua FKUB Khomaidi Samsuri Pane, Ketua BAMAG, Pdt. Yatus Groho, Ketua DPC GAMKI Riswan dan Ilusi Pebsel, Ketua PGPI Pdt. Markus H Sianipar dan DPP Katolik Paroki Kisaran Sabam M. Nainggolan. 

Dalam sambutanya, Bupati Asahan, H Surya Bsc yang diwakili Sekda Asahan Drs Jhon Hardi Nasution MSi mengatakan dalam rangka libur nasional yaitu libur bersama Natal dan Tahun Baru 2020 - 2021, untuk umat yang melaksanakan kristiani dengan situsi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Mari kita duduk bersama untuk menyatukan persepsi cara kita dalam hal menciptakan situsi yang baik untuk umat kristiani dapat melaksanakan ibadah di Gereja maupun di GOR", kata John. 

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan bahwa Polri khususnya Polres Asahan akan melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 - 2021 dengan all out. Polres Asahan akan mengamankan kegiatan perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru bersama sama dengan TNI dan Sat Pol PP di seluruh Gereja. 

Kapolres mengharapkan melalui tokoh Agama bisa mengirimkan kepada kami jadwal Ibadah Natal dan Tahun Baru. Kapolres juga menghimbau untuk keselamatan umat agar Ibadah Natal dan Tahun Baru dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (DS)


Post a Comment

Disqus