/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Camat Tinggi Raja, Raja Ahmad Syaiful Pasaribu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tinggi Raja untuk tetap waspada menyikapi musim penghujan yang cukup tinggi beberpa hari terakhir ini.

"Sebagai pemerintah Kecamatan Tinggi Raja, tentunya kita menghimbau masyarakat agar terus waspada menyikapi musim penghujan yang melanda wilayah yang ada di Kecamatan Tinggi Raja ," ujar Syaiful , Selasa ( 15/12/2020 ).

Masih dikatakan Syaiful bahwa ada beberapa desa di Kecamatan Tinggi Raja setiap musim penghujan selalu mengalami kebanjiran.

“ Mengingat curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir ini yang berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor, maka kita selaku Pemerintah Kecamatan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menyikapi hal tersebut.’pinta Saiful.

Diketahui wilayah Tinggi Raja yang memiliki banyak sungai yang selalu meluap disaat hujan datang, tentu mengundang rasa khawatir selaku pemerintah setempat untuk tetap memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

"Mengingat letak wilayah kami, ada sebagian pegunungan dan banyak sungai . Wilayah rawan longsor dan rawan banjir dihimbau agar warga tetap waspada," jelasnya.

Sementara itu, dirinya juga mengingatkan masalah kebersihan saluran air dipemukiman warga.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, jangan ada sumbatan sampah yang mengakibatkan saluran air tersumbat dan menimbulkan banjir diwilayah yang ada," pinta Saiful.

Saiful juga menambahakan, bila ingin bepergian saat ini, harus waspada melihat situasi dan kondisi lalulintas.Itu juga perlu diingatkan. Karena beberapa kasus yang sering muncul akibat musim penghujan yakni banyaknya pohon tumbang dan longsor.

"Diharapkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin, apabila tak ada hal yang sangat penting jangan bepergian ke wilayah rawan, karena bencana datang tak diketahui, kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, diharapakan tetap sigap dalam situasi apapun dimusim penghujan ini," imbau Camat Syaiful Pasaribu yang dikenal dekat dengan masyaraka. (DS)

 

Post a Comment

Disqus