/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Terkait aksi menginap yang dilakukan oleh masyarakat  Desa Perbangunan dan Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang bersama Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kantor Bupati Asahan Senin (14/12/2020) yang menyampaikan Aspirasi tentang penutupan tanggul oleh PT Inti Palm Sumatera (IPS) yang mengakibatkan sering terjadinya banjir dibeberapa desa tersebut.
 
Bupati Asahan H Surya BSc bersama unsur  Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar rapat dengan PT IPS yang langsung dihadiri oleh Owner (Pemilik) Sutekno Satya (Solihin) dan Dinas terkait untuk segera menindaklanjuti Aspirasi  masyarakat tersebut, Selasa (15/12/2020).
 
Dalam rapat tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta kepada PT IPS agar segera menyahuti permintaan masyarakat tersebut  untuk membuka tanggul di 3 titik tersebut yang menurut masyarakat  dapat mengurangi dampak banjir di desanya.
 
"Pemerintah Kabupaten Asahan,  akan menjembatani persoalaan ini, sehingga persoalan ini dapat segera  diselesaikan dengan cara yang sebaik-baiknya," ujar Bupati Asahan.
 
Dikesempatan yang sama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan  unsur Forkopimda Kabupaten Asahan akan mengutamakan permintaan masyarakat, dan kami berharap kepada PT IPS dapat menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, karena hadirnya sebuah perusahaan untuk membantu masyarakat.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos dan meminta agar PT IPS untuk bergerak cepat dalam menyahuti aspirasi masyarakat ini, dan kepada PT IPS saya juga meminta agar selalu memperhatikan aspirasi masyarakat.
 
Mendengar permintaan dari Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Owner PT IPS Sutekno Satya (Solihin) mengatakan,  siap membuka tanggul tersebut, tetapi pembukaan tanggul tersebut dilakukan secara bertahap.
 
" kami akan melakukan pembukaan tanggul tersebut hari ini," ujar Sutekno.
 
Setelah selesai melakukan rapat  Bupati Asahan mengintruksikan kepada Dinas terkait bersama  PT IPS untuk melakukan pembukaan tanggul tersebut didampingi  Camat setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  diwilayah tersebut pada hari ini juga (15/12)  agar persoalan ini dapat terselesaikan secepat mungkin. (DS)

Post a Comment

Disqus