/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

ASAHAN, Sumutrealita.com – Jumlah Dharma Wanita Unsur Pelaksana (DWP UP) Dinas dan Badan se-Kabupaten Asahan sebanyak 31. Seluruh DWP UP ditahun 2021 ini memberikan laporannya kepada Dharma Wanita tidak lagi dalam bentuk tulisan, tetapi menggunakan digital yang disebut dengan E- Reporting sesuai arahan dari DWP Pusat yang disampaikan melalui DWP Provsu.  

“ Untuk tahun 2020 ini, laporan DWP Kabupaten Asahan telah diberikan ke DWP Provsu dalam bentuk E-Reporting, dan laporan ini dapat dilihat oleh DWP Provsu bahkan keseluruh DWP Indonesia,” kata Ketua Panitia Ny. Yusnizar Muksin pada laporannya saat Rapat Koordinasi (Rakornis) yang dirangkai dengan peringatan HUT  ke-21 Tahun Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 yang digelar Dharma Wanita Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (22/12/2020). 

Rakor itu juga dihadiri oleh penasehat Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dan Kepala Satpol PP Kabupaten Asahan.

Ny. Yusnizar Muksin berharap kepada seluruh DWP UP disetiap OPD dapat melaporkan hasil laporannya secepat mungkin.

Ditempat yang sama Ketua DWP Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution saat memberikan sambutannya berharap kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Asahan dapat bertanggung jawab atas kinerjanya disetiap bidang masing-masing.

Lebih lanjut beliau berharap kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Asahan khususnya DWP UP Dinas dan Badan se-Kabupaten Asahan dapat membantu DWP Kabupaten Asahan menjadi lebih baik kedepannya.

"Bantu DWP Kabupaten Asahan menjadi lebih baik kedepannya, dan kita harus bangga dengan organisaisi DWP ini, karena tidak semua perempuan dapat masuk kedalam organisasi DWP ini," ucap beliau.

Disamping itu juga beliau mengingatkan kepada para pengurus DWP Kabupaten Asahan yang natabanenya adalah seorang perempuan (ibu) untuk dapat menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya dan menjadi pendamping bagi seorang suami, yang selalu memberikan motivasi dalam kesuksesan suami. Karena didalam kesuksesan seorang suami pasti ada seorang istri yang selalu mendampinginya.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat HUT ke-21 Tahun DWP dan selamat Hari ibu ke-92 Tahun 2020.

Dikesempatan yang sama Penasehat DWP Kabupaten Asahan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan kepada seluruh DWP Kabupaten Asahan agar memberikan support kepada suaminya dalam pencapaian karir.

Sebagai seorang istri dan ibu kita merupakan garda terdepan bagi keluarga dalam mewujudkan  ketahanan keluarga, apalagi saat ini kita ketahui bersama bahwa penyebaran wabah covid-19 telah masuk kedalam cluster keluarga.

Saya berpesan kepada DWP Kabupaten Asahan jadilah pendamping yang baik bagi suami dan terus berkarya selagi kita masih diizinkan oleh suami.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis mengatakan semoga dengan miladnya ke-21 Tahun DWP dan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini membuat kaum perempuan khususnya ibu-ibu dapat menjadi pendamping yang selalu memberikan support bagi suami dimanapun suami bekarya. Apalagi ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi DWP Kabupaten Asahan yang notabanenya seorang istri dari ASN.

Beliau juga mengatakan jadilah istri dan ibu yang baik, yang dapat memberikan sesuatu yang barmafaat bagi anak, suami dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut beliau berharap kepada para ibu-ibu memiliki potensi dalam membangun ketahanan keluarga Indonesia dan marilah kita bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Pada kegiatan ini pengurs DWP Kabupaten Asahan memberikan buket bunga yang diserahkan oleh Ketua DWP Kabupaten Asahan kepada Penasehat DWP Kabupaten Asahan sekaligus pengumuman pemenang lomba DWP UP Dinas, Badan dan instansi se-Kabupaten Asahan yang aktif mengirimkan laporan bulan tahun 2020

1. DWP UP Dinas PU dan PR

2. DWP UP Dinas P2KBP3A 

3. DWP UP Dinas PMD 

4. DWP UP Dinas Perkim

5. DWP UP Dinas Dinas Kominfo

6. DWP UP DPM dan PPTSP 

7. DWP UP Dinas Ketahanan Pangan

8. DWP UP Sekretariat DPRD 

9. DWP UP Bappenda

10. DWP UP PDAM TSP 

(DS)


Post a Comment

Disqus