/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Guna mensukseskan pelayanan dan mempermudah dalam menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada hari Rabu (9/12/2020), kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipul (Disdukcapil) Kabupaten Asahan akan tetap dibuka seperti biasa pada hari pelaksanaan Pilkada

Demikian dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

“ Disdukcapil akan terus memaksimalkan perekaman KTP-elektronik masyarakat Asahan karena masih ada data yang belum melakukan perekaman, khususnya bagi masyarakat yang saat pencoblosan berusia 17 tahun,” ujar H Supriyanto.

Untuk mencapai hal tersebut, Dukcapil melakukan terobosan dengan melakukan program jemput bola kepada masyarakat yang belum rekaman. Ada 18 kecamatan di Asahan yang sudah dilengkapi mesin rekam KTP-el

“Sekarang sudah online, cukup sekali melakukan perekaman dan berlaku seumur hidup. Maka itu kami berharap warga yang belum rekam, bisa segera melakukan perekaman. Termasuk pemilih pemula yang 9 Desember itu berusia 17 tahun,” kata HSupriyanto.

Sampai saat ini, Supriyanto mengatakan pihak terus melakukan pencetakan KTP-el , bila dalam waktu ditentukan tidak diambil pemiliknya di Dukcapil, maka akan diserahkan kepada Camat berdasarkan KTP untuk diberikan kepada pemiliknya.

“Terkait dengan staf yang bekerja saat pencoblosan, kita sudah melakukan sistem bergantian kepada staf, sehingga tidak ada kekosongan saat pelayanan dokumen kependudukan di Asahan,”ujarnya. (DS)

 

Post a Comment

Disqus