Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LABUHANBATU Sumutrealita.com - KPU Kabupaten Labuhanbatu melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rantau Utara, menyelenggarakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara (PUTUNGSURA) demi kesuksesan dan praktek langsung guna menambah pemahaman langsung petugas KPPS se Kecamatan Rantau Utara, menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 09 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari kedepan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Exs Terminal Terpadu Padang Bulan, Jalan H. Adam Malik Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, (5/12/2020) sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kesempatan simulasi ini peserta yang disimulasikan yang tertuang dalam DPT, DPPH, dan DPTB yang menggunakan Hak Pilihnya sejumlah 434 orang Pengguna Hak Pilih, yang terhimpun dari 2 orang KPPS ( Ketua KPPS dan Operator Sirekap Mobile Utama) dari 202 TPS yang ada di 10 Kelurahan se- Kecamatan Rantau Utara dan 30 Petugas PPS di 10 Kelurahan se-Kecamatan Rantau Utara.

Pada pelaksanaan simulasi PUTUNGSURA, petugas KPPS , Linmas, saksi masing-masing Paslon yang di simulasikan dan Pengawas TPS di perankan oleh PPS Kelurahan Kecamatan Rantau Utara.

Turut berhadir memberikan bimbingan dan pengarahan Ketua KPU Labuhanbatu  Wahyudi Tani, S.Sos, MM dan PPK Kecamatan Rantau Utara beserta sekretarisnya.

Acara berjalan sukses dan lancar, dan tetap dengan himbauan terhadap peserta yang berhadir untuk mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. (BS)

Post a Comment

Disqus