Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya menangani terjadinya banjir dimusim penghujan, Kelurahan Siumbut Baru melakukan Normalisasi Parit Induk Siumbut Baru menggunakan alat berat .

Demikian dikatakan Lurah Siumbut Baru, Sumarmo kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Sumarmo mengatakn bahwa, sumber air dari tali air Mutiara menuju parit busuk Stadion dari kota, parit dari Kelurahan Karang Anyer dan parit dari kebun BSP Karang Rejo menyatu mengalir di parit induk Siumbut baru.

" Kemaren banjir sampai satu lutut, maka dari itu sekarang kita sedang menormalisasi untuk menanggulangi banjir dengan melakukan pembekoan di parit induk, " ujar Sumarmo. 

Sumarmo menjelaskan bahwa saat ini proses pembekoan sedang berjalan , sudah hampir satu minggu proses normalisasi diparit induk Siumbut Baru. Dengan melakukan pengorekan kanan - kiri lebar bibir parit induk 4meter nantinya bisa mengurangi terjadinya banjir.

" Normalisasi ini kita lakukan dengan sumber dana Swadaya dan dari beberapa Developer," ujar Sumarmo

Sumarmo berharap dengan dilakukannya normalisasi diparit induk Siumbut Baru nantinya tidak terjadi lagi banjir. Karena kalau saat musim hujan banyak wilayah yang terkena banjir di Siumbut Baru , mulai dari jalan , pemukiman masyarakat bahkan lokasi sekolah juga terkenak dari dampak banjir tersebut.

" Semoga dengan ini kita lakukan normalisasi diparit induk ini , tidak lagi terjadi banjir disaat musim penghujan datang," harap Sumarmo (DS)

 

Post a Comment

Disqus