/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi Jambore Cabang Asahan Tersebar Tahun 2020 yang berlangsung di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Kopolres Asahan, Sekretaris Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan (Kadis Pendidikan) beserta pengurus, Ketua Kwarcab Asahan beserta pengurus, pramuka penggalang dan tamu undangan ini mengambil tema “Garda terdepan membangun solidaritas, loyalitas sesama dalam pencegahan covid-19”.

Ketua Panitia Drs. Sofyan, M. Pd yang juga Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Asahan melaporkan bahwa gerakan merupakan satu-satunya organisasi yang diperkenankan dan ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan dan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Sofyan juga melaporkan bahwa kegiatan Jambore Cabang Asahan (Jamcab) Tersebar Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak selama satu hari dimasing-masing Kwartir Ranting se-jajaran Kwartir Cabang Asahan pada tanggal 20 Desember 2020 yang diikuti oleh Pramuka Penggalang yakni utusan dari Gugus Depan/Pangkalan SD/MI, SMP/MTS Negeri dan Swasta yang ada di Kwartir Cabang se-jajaran Kwartir Cabang Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 1.134 orang.

Sementara itu Bupati Asahan yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan dalam pidatonya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan mengatakan Jamcab Asahan Tahun 2020 ini terselenggara dalam situasi krisis kesehatan pandemi covid-19 yang melanda dunia. Kondisi ini mengharuskan kita melaksanakan kegiatan secara regional atau di Kwartir ranting masing-masing.

“Pelaksanaan pembukaan Jamcab Asahan pun harus kita laksanakan dalam sambungan virtual meeting zoom, hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan dan keramaian,”kata John Hardi.

Selanjutnya saya berharap kepada para adik-adik peserta Jamcab Asahan Tahun 2020 diseluruh Kwarran agar tetap menerapkan pola 3 M yakni : memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu.

“Hal ini harus terus kita terapkan di era kehidupan kenormalan baru, sehingga Asahan yang kita cintai ini tetap menjadi zona yang terbebas dari covid-19” ujar John Hardi.

Diakhir pidatonya John Hardi berpesan, ikutilah kegiatan ini dengan disiplin dan penuh semangat, selalu jaga kesehatan dan terus terapkan protokol kesehatan.

“Kepada Kepala Sekolah selaku Kamabigus di Gugus Depan, saya minta supaya mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan disekolah melalui ekstrakurikuler, agar terlaksana cita-cita kita menjadikan Asahan sebagai buminya pramuka” pinta John Hardi.

Dikesempatan tersebut Sekda Kabupaten Asahan memberikan Lencana Peserta secara simbolis kepada peserta pramuka penggalang. (DS)

Post a Comment

Disqus