/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 Pemerintah Kelurahan Mekar Baru menghimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Himbauan yang diberikan kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk di beberapa titik yang ada di wilayah Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Demikian dikatakan Lurah Mekar Baru Rudianto pada wartawan, Rabu (16/12/2020) dikantornya.

"Sesuai intruksi Pimpinan, kami menghimbau masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Mekar Baru," ujar Lurah Mekar Baru Rudianto.

Ditambahkannya, dengan menerapkan PHBS, selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai bentuk peduli kepada lingkungan sekitar, tidak saling menebarkan Virus tersebut.

"Selain itu, masyarakat juga harus mentaati himbauan tentang Protokol Kesehatan 3M + 1 yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," tegasnya.

Rudianto juga mengatakan, agar masyarakat peduli kepada Lingkungan dengan menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan drainase yang ada, untuk mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi. (DS)

 

Post a Comment

Disqus