Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Hadiri Wisuda Bina Karya, Walikota Tebingtinggi Harapkan Lulusan STIE Bina Karya Kreatif dan Berinovasi

TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com - Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengharapkan kepada para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya mampu kreatif dan berinovasi dalam menciptakan peluang usaha.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat menghadiri Wisuda Mahasiswa STIE Bina Karya, Sabtu (19/12/2020) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser. 

Acara wisuda itu juga dihadiri Ketua Yayasan STIE Bina Karya Lukito beserta dosen, LLDKI Wilayah I Sumut dr Mahruyuni M.Hum serta para wisudawan dan wisudawati Tahun Ajaran 2020.

Walikota Tebingtinggi menegaskan, wisuda tersebut bukan akhir dari sebuah perjalanan. Kalau hanya sarjana hanya untuk menjadi PNS maka itu merupakan suatu kesalahan. Karena jumlah PNS terbatas dan sangat kecil sehingga peluangnya tipis. 

" Lantas apa yang harus dilakukan. Kami menyatakan kepada para wisudawan jadilah interprenur wirausaha yang bisa membuka peluang kerja. Bukan menjadi pencari kerja tetapi menjadi pencipta kerja," kata Walikota. 

Menurut Walikota, Indonesia membutuhkan kreatifitas dan inovasi. Karena untuk menjadi kaya syaratnya bukan sarjana, tetapi syaratnya kemauan dan kerja keras, yang mampu berkreatifitas dan inovasi usaha.

" Lihat sekarang ini bagaimana generasi muda milenial mampu menjadi orang-orang yang sukses dibidang pendapatan karena inovasi yang dilakukannya ditengah-tengah masyarakat," jelas Walikota.

Untuk itu jangan kita hanya mengandalkan kesarjanaan kita saja. Kuliah adalah tempat kita untuk membekali diri kita dengan keilmuan. Bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar, bagaimana mencapai sesuatu dan bagaimana mengukur keberhasilan dan menciptakan peluang belajarnya di kampus.

" Kreatifitas dan inovasi serta bekerja keras mencari peluang adalah hal yang harus dikerjakan kedepan. Jangan berdiam diri, bwrpuas diri, bahkan nanti setelah wisuda ini malah mengutamakan keinginan menikah. Hal ini hanya membuat repot kedua orang tua kita," tegas Walikota.

Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga hari yang berbahagia ini menjadi titik momentum untuk kebangkitan kita semua meraih keberhasilan dimasa depan.

" Jangan lupakan kedua orang tua, dosenmu, almamatermu, patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir," tutup Walikota.

Sementara itu LLDKI wilayah I Sumut dr Mahruyuni mengucapkan terima kasih kepada Bina Karya yang telah melakukan wisuda sesuai jadwal. Bina Karya hari ini telah melakukan proses akademik yang baik. 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya mendapatkan Juara I  kriteria VI dan Nominator kriteria VIII sekolah tinggi terbaik dalam sosialisasi Instrumen Monitoring dan Evaluasi Pemetaan Mutu tahun 2020.

Apresiasi Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi wilayah I kepada Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas di Sumatera Utara.

Menurut Mahruyuni, dalam 2 tahun berturut turut STIE Bina Karya mendapatkan prestasi yang serupa dan bahkan mengalami peningkatan prestasi. Hal ini menandakan STIE Bina Karya selalu memperhatikan mutu akademik maupun mutu pelayanan mahasiswa dalam menjamin peningkatan kualitas mahasiswa nya.

"Kemudian prestasi ini juga sebagai tolak ukur bahwa STIE Bina Karya merupakan sekolah tinggi yang unggul dan berdaya saing tinggi di Sumatera Utara," kata Mahruyuni.

Yayasan Bina Karya telah melakukan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, terutama didalam peningkatan sumberdaya keilmuan.

"Kami berpesan kepada wisudawan jangan lupakan almamater dimanapun berada," ujar Mahruyuni. (Bal)


Post a Comment

Disqus