/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Lantamal IV Gelar Kegiatan Panen Sayur dan Tanam Bibit Program Ketahanan Pangan Covid-19


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com  – Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto memimpin kegiatan panen sayur dan tanam bibit terdampak Covid-19 di lahan ketahanan pangan binaan Potensi Maritim (Potmar) Lantamal IV Tanjungpinang Dompak Kepulauan Riau, Rabu (30/12/2020) pagi.

Kegiatan panen sayur dan tanam bibit tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1 Walikota Tanjungpinang, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Kadis Ketahanan Pangan Kota Tanjungpinang.

Lahan seluas 2 hektar milik Dedy tersebut ditanami beberapa jenis sayuran dan buah diantaranya sayur kacang panjang, bayam, dan kangkung, kemudian untuk buah yaitu pepaya dan pisang 40 hari ,yang dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi Prajurit dan Pns Lantamal IV, serta 50 kepala keluarga disekitar lokasi lahan.

Acara diawali dengan  pembacaan doa, sambutan Danlantamal IV, penyerahan pupuk dan bibit oleh Danlantamal IV dan Ibu Ketua Korcab IV DJAB I Pak Dedy mewakili petani lalu acara ditutup panen, tanam bibit sayuran dan buah-buahan.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan kegiatan panen raya sayur dan tanam bibit di wilayah kerja Lantamal IV tahun 2020, merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

Ditambahkan juga pangan sebagai suatu kebutuhan dasar bagi setiap manusia, mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada Pak Dedy sebagai pemilik kebun sayur Binaan Potmar Lantamal IV, semoga  kerja  sama  yang  sudah  terjalin selama ini, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Camat Bukit Bestari, Kapolres diwakili Kabag Sumda, Dandim 0315 Bintan, Danlanud RHF diwakili Kadisops 

(Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)


Post a Comment

Disqus