Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com - Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan pengurus Cabang Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Se-Kepri pada Sabtu (19/12/2020) di Hotel Aston.

Ketua MCMI Kepri Andi Suliswisusanto meminta pengurus seluruh pengurus cabang di daearh se-Kepri dapat melaksanakan program yang baik dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Kehadiran MCMI diharapkan dapat ikut mengisi pembangunan yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“MCMI teruslah berkembang dan menjadi mitra pemerintah daerah. Tanpa bersinergi antar semua pihak, kemajuan Kepri sebuah keniscayaan,” ucapnya.

Ia mengatakan, kini dunia sedang berjibaku melawan Covid-19. Dalam konteks ini, ia harapkan MCMI dapat ikut membantu di tingkat pengurusan masing-masing.

“Perjuangan kita melawan Covid-19 belum usai, mari patuhi imbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan,” ajak dia.

Tidak hanya itu, ia menyampaikan selamat Hari Jadi ke-191 Batam (HJB 191). “Semoga Batam semakin maju dan menjadi bandar dunia madani,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MCMI Wishnu Dewanto menyampaikan akan bersama membantu pemerintah dalam menekan covid-19. Bahkan setiap Jumat, MCMI kerap melakukan penyemprotan disenfektan di masjid-masjid.

“Kehadiran kami juga ingin menyampaikan bahwa islam itu bersahabat, menjadi problem solving,” katanya.

Ia mengatakan, masjid merupakan pusat peradaban. Dalam hal ini, peradaban yang rahmatan Lilalamin. “Yang artinya tidak hanya rahmat untuk muslim, tapi untuk alam semesta,” katanya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Batam mengajak MCMI untuk ikut ambil bagian menjaga persatuan. “Kalau ingin negara ini, khususnya Batam ini maju, ya harus aman terkendali,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Rudi menyampaikan perihal upaya pemerintah menangani Covid-19. Seperti yang kerap ia sampaikan pada setiap kesempatan bertemu masyrakat, ia mengajak seluruh elemen masyarakat secara penuh menekan penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Covid ini harus segera hilang. Supaya rencana membangun Batam yang kita cintai ini cepat terealisasi,” ujarnya. (MCB)


Post a Comment

Disqus