/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Dinas PMK Tebingtinggi Gelar  Inovasi TTG dan Desain Motif Batik Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Bertempat di Aula Dinas PMK Tebingtinggi, Pemko Tebingtinggi menggelar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) laksanakan lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Posyantek Kecamatan se Kota Tebingtinggi, Senin (21/12/2020). 

“ Selain lomba inovasi Teknologi Tepat Guna Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna), Dinas PMK juga menggelar lomba Desain Motif Batik Kota Tebingtinggi Tahun 2020,” kata Walikota Tebingtinggi melalui Juru Bicara Pemko Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian kepada awak media, Selasa (22/12/2020).

Ia menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan Pasal 12 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2010 tentang, Pemberdayaan Masyarakat Melalui Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna dalam meningkatkan daya saing sumber daya masyarakat Kota Tebingtinggi," katanya. 

Menurut Jubir Pemko Tebing Tinggi yang juga Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Tebingtinggi menjelaskan, peserta dalam perlombaan ini terdiri dari masyarakat kelurahan se Kota Tebingtinggi dan pelajar tingkat SD dan SMA.

Untuk perlombaan inovasi Teknologi Tepat Guna jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 9 peserta. Sementara untuk perlombaan desain motif batik Kota Tebingtinggi diiikuti 17 peserta.

"Tujuan dari perlombaan ini adalah dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu dan nilai tambah produk masyarakat melalui inovasi Teknologi Tepat Guna," jelas Jubir Pemko itu. 

Selain itu juga harap Dedi Siagian, dengan kegiatan ini kita optimis mampu melahirkan karya-karya teknologi kreatif, inovatif guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produk guna membangkitkan geliat ekonomi di Kota Tebingtinggi.(Bal)


Post a Comment

Disqus