Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Anggota Panwascam Bunguran Tengah Mengikuti Monitoring dan Supervisi Pelaksanaan Bimtek Pengawas TPS Tahap II


NATUNA, Sumutrealita.com – Seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bunguran Tengah mengikuti kegiatan monitoring dan supervisi pelaksanaan bimtek Pengawas TPS tahap II yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Natuna di Kantor Panwascam Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna, Kamis (3/12/2020) siang.

Kegiatan itu digelar untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna melalui salah satu komisionernya, Lindawati selaku Divisi SDM dan Organisasi mengatakan agar seluruh Panwascam untuk tidak takut mengambil tindakan jika ditemukan ada pelanggaran di lapangan.

"Jika ada pelanggaran yang terjadi di TPS nanti, pihak PTPS jangan ragu untuk melaporkan ke Panwascam," kata Linda. 

Ia juga mengingatkan jika nantinya menemukan pelanggaran pemilu di lapangan, pihak Panwascam jangan takut untuk mengambil tindakan, dan segera berkordinasi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota.

Lindawati juga berharap untuk semua Panwascam agar menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga netralitas. 

"Harapan saya, setelah melaksanakan bimtek ini, kita bisa bekerja dengan benar dan ikhlas, karena ini adalah kesempatan kita untuk memberikan sumbangsih kita untuk negara," pungkas Linda. 

Dirinya juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Panwascam yang ada, ketika bertugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena hal ini merupakan kunci utama dalam mensukseskan pilkada kali ini. 

Dalam kesempatan tersebut, pihak Bawaslu Kabupaten/Kota menyerahan APD kepada seluruh Panwascam se-Kabupaten Natuna. 

Adapun APD yang diserahkan berupa face shield, masker, vitamin, hand sanitizer, dan sarung tangan latek. (IK/Nard).

Post a Comment

Disqus