/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com  - Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Adm Ekbang Bapak M. Dimiyathi, S.Sos, M.TP beserta Para OPD Tebing Tinggi menghadiri Acara Sosialisasi Adipura Kota Tebingtinggi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Tebingtinggi, Kamis (21/3/2019).

Acara sosialisasi ini dihadiri 250 anggota masyarakat dari 35 kelurahan se-Kota Tebingtinggi serta para OPD, Camat, Lurah.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara ini Irwansyah verifikator Adipura dari Jakarta yang menjadi motivator persampahan nasional.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Adm Ekbang Bapak M. Dimiyathi, S.Sos, M.TP mengatakan Piala Adipura yang diperoleh  kota Tebingtinggi sebanyak empat kali ini merupakan sebuah prestasi bersama dan menjadi motivasi untuk dikembangkan dan dipertahankan menuju kota Tebingtinggi yang lebih baik.




Program Adipura yang dilaksanakan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan perbaikan seperti halnya 2018 Pemerintah Daerah harus melakukan penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang menggunakan sistem pembuangan terbuka  beralih mengoperasikan TPA  dengan sistem lahan urug saniter.

Ia juga menyampaikan bahwasanya Pemkot Tebingtinggi berkomitmen untuk terus mengurangi sampah plastic, dari pengggunaan kantong plastik menggantikannya dengan tas-tas anyaman dari pandan serta terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli dipasar-pasar di kota Tebingtinggi.

Hal ini akan dapat terealisasi dengan baik jika masyarakat bersama-sama melakukannya dan tidak hanya Pemerintah Kota saja, terutama emak-emak sebagai ibu rumah tangga untuk kebaikan kita bersama.

(Ril/BS)

Post a Comment

Disqus