/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan mengadakan sosialisasi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) , Kamis (28/03/2019) diaula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pidato tertulia Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan  staf ahli Bupati Asahan, Drs Hasbi Simbolon MSi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini berdasarkan UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Pendidikan dan pelatihan bagi ASN akan efektif dan efisien apabila berada dalam kerangka sistem artinya dilaksanakan dengan pendekatan sistematis dan terencana melalui tahapan tahapan yang integral dimulai dari proses analisis kebutuhan diklat, proses penentuan tujuan diklat berdasarkan tahapan dan lainnya.

Lanjut Hasbi mengatakan, analisis kebutuhan diklat merupakan langkah awal perencanaan program diklat yang dibutuhkan untuk mengetahui kesenjangan antara kompetensi yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki ASN dalam melaksanakan tugas dan jabatannya.

Pada kesempatan ini, Hasbi juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propsu yang berkenaan sebagai narasumber. 

Sampaikanlah masukan, ide dan terobosan kepada seluruh peserta dengan harapan seluruh peserta paham apa tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat. 

Kepada seluruh peserta diharapkan untuk mengikuti sosialisasi dengan sungguh sungguh dan mampu mengaplikasikan dengan baik, bertanggung jawab dan menjadi aparatur yang profesional sehingga tujuan organisasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi dapat tercapai, ujar Hasbi

Sementara itu, Kepala BKD, Nazaruddin SH mengatakan maksud sosialisasi adalah agar terpenuhi peraturan kepala lembaga administrasi No 3 tahun 2013 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis analisis. 

Tujuan sosialisasi adalah sebagai dasar penyusunan program pelatihan yang didasarkan pada data dan informasi yang diperoleh melalui AKD. Sosialisasi diikuti 124 orang dari OPD, Camat dan Kasubbag.

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Asahan, Drs Hasbi Simbolon MSI, BKD, Nazaruddin SH, OPD, Camat, Kasubbag Umum Kecamatan dan Kasubbag Program Dinas, Sekretaris BPSDM Propsu, Drs Muhammad Kahfi. (DS)

Post a Comment

Disqus