/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pelaksanaan Asahan Expo yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari jadi Kabupaten Asahan tahun 2019 terpaksa di tunda.

Hal tersebut dikatakan  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi di dampingi Kabid Media Cetak dan Elektonik,  AA.Tanjung dan Kabid Sandi Diskominfo Asahan, Nirwan dalam pres rilisnya, Senin (12/3/2019) di Kantor Diskominfo setempat.

Penundaan Asahan Ekspo ini dikarenakan beberapa faktor diantaranya adanya keputusan KPU Kabupaten Asahan menetapkan lapangan PSBD merupakan salah satu lokasi penyelenggaraan kampanye Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terjadi di tahun politik.

" Hari jadi Asahan tetap kita laksanakan sesuai jadwal hanya saja kegiatan Expo yang di tunda dikarenakan KPU meggunakan Lapangan PSBD yang akan dijadikan lokasi Kampanye, ujar Hidayat.

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa sesuai Undang Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum pasal 434 ayat 3 berbunyi " Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019". 

Pemerintah Kabupaten Asahan mengharapkan masyarakat dan stakeholder untuk dapat memaklumi penundaan Asahan Expo 2019  dan mari sama sama mensukseskan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019, ujar Hidayat.

Sementara itu Ketua KPU Asahan, Hidayat SP saat di konfirmasi Sumutrealita.com membenarkan bahwa KPU akan menggunakan lapangan tersebut untuk tahapan kampanye rapat umum yang akan dimulai pada tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019.

" Kita telah meminta izin kepada Pemkab Asahan untuk menggunakan lapangan PSBD tersebut untuk tahapan Kampanye rapat umum, ujar Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus