/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Ketua dewan juri festival nasyid Kabupaten Asahan tahun 2029 Dra Hj Rita Nurai Nasution membacakan hasil keputusan yakni grup nasyid putra Kecamatan Tanjung Balai sebagai juara I, juara II Kota Kisaran Timur,  juara III Kota Kisaran Barat. Grup nasyid putri Kecamatan Teluk Dalam sebagai juara I, juara II Air Joman, juara III Kota Kisaran Barat. 

Instrumen terbaik putra Kecamatan Kota Kisaran Timur dan instrumen terbaik putri Kecamatan Kota Kisaran Barat. Busana terbaik putra Kecamatan Aek Kuasan, busana terbaik putri Kecamatan Meranti. Vokalis terbaik putra M Yunus Nasution dari Kecamatan Tanjung Balai dan vokalis terbaik putri Nurhakiki Marpaung dari Kecamatan Teluk Dalam.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi secara resmi menutup festival nasyid tingkat kabupaten Asahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu malam (30/03/2019).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan festival nasyid merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional. Festival nasyid merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islami. Syair dan liriknya mengandung nilai nilai moral religius dan edukatif. Sentuhan kata dalam syair mampu menggugah hati pendengarnya dan berpengaruh positif untuk melakukan perbaikan sikap dan tingkah laku.

Seni nasyid juga sebagai perisai diri dalam menangkal budaya budaya yang tidak sesuai ajaran Islam dan adat istiadat ketimuran. Festival nasyid ini merupakan arena untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan dari masing-masing tingkatan. Juara bukanlah tujuan akhir, namun bagaimana festival nasyid dapat berkembang luas dan dicintai ditengah tengah masyarakat. Jadikanlah seni nasyid sebagai gaya hidup. 

Bagi yang beruntung jangan bersikap sombong, teruslah belajar, pertahankan prestasi dan tingkatkan. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati, belajar terus Insaallah tahun depan berhasil, ujar Sekda.

Diakhir pidatonya Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat menggunakan haknsuaranya pada pemilihan umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Hindari politik uang dan jangan golput serta mari bersama sama kita jaga kerukunan pada pemilu tahun ini.

Tampak hadir, Sekda, Taufik ZA Siregar SSos MSi, Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, Forkopimda, ketua MUI, H Salman Tanjung, ketua Imtaq, H Kosim Marpaung, ketua FKUB, Humaidi, Kapolsek, Iptu Rianto, Danramil, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ribuan masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus