/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc melantik Kepengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan periode 2019-2023, Rabu (27/3/2019) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, yang dibacakan H.Surya mengucapkan selamat kepada pengurus Baznas terpilih, semoga dengan dilantiknya pengurus Baznas yang baru diharafkan kinerja Baznas dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga keberadaanya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut H.Surya mengatakan bahwa keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisien pelayanan dalam mengelola zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Negara kita khususnya Kabupaten Asahan.

Dalam UU No 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat setidaknya ada 4 faktor yang mendukung keberhasilan zakat yakni regulator, motivator, koordinator dan fasilitator, kata Surya.

Sementara itu, Ketua Baznas Propsu, Drs H Amansyah Nasution MAP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Baznas Asahan yang baru dilantik, semoga dengan dilantiknya pengurus Baznas pada hari ini dapat mengemban amanah untuk menjalankan program Baznas Asahan yang lebih baik demi kemaslahatan umat.

Adapun kepengurus Baznas Kabupaten Asahan yang dilantik yakni : ketua Ir H Ansaari Margolang, wakil ketua Drs H Ruslan Sirait MH, wakil ketua Aswan Daulay SAg, wakil ketua Drs Raja Dedi Hermansyah.

Tampak hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Asahan, Ketua Baznas Propsu, Ketua MUI Asahan, H Salman Tanjung, Forkopimda, OPD, Kabag, Camat dan Undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus