/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Propinsi Sumatera Utara memiliki seni dan kebudayaan tradisional yang beranekaragam. Untuk menjaga seni dan budaya tersebut tidak tergerus oleh kemajuan zaman, setiap tahun Pemerintah Propinsi Sumatera Utara menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang dipusatkan di Komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto - Medan. 

PRSU menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Kabupaten Asahan mendapat giliran untuk menampilkan seni budaya daerah dan produk khas pada hari Jum'at tanggal 29 Maret 2019. Asahan mempersembahkan kesenian-kesenian khasnya seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya yang dibawakan secara baik oleh siswa siswi dari berbagai sekolah di Asahan.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Asisten II menyampaikan bahwa pagelaran seni tahun ini mengambil tema " melalui Pekan Raya Sumatera Utara 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia ". 

Wabup memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan anak anak Asahan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya.

Lanjut Surya mengatakan bahwa seni juga mampu meminimalisir para generasi muda dari perbuatan perbuatan yang melawan hukum seperti narkoba, tawuran, balap liar, perjudian dan kriminal lainnya. Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. (DS)

Post a Comment

Disqus