/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan,H.Surya BSc resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019, Selasa, (5/3/2019) sekitar pukul 21.40 Wib, dilapangan bola kaki Dusun 6 Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan.

Pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan oleh H.Surya mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan program pemerintah yang bersifat nasional.

Pelaksanaa MTQ harus kita jadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. Secara nyata telah terbukti MTQ mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

Lanjut H.Surya mengatakan, MTQ yang dilaksanakan ini merupakan MTQ yang ke 9 selama kepemimpinan kami sebagai Bupati/Wakil Bupati Asahan. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya bidang keagamaan, artinya masyarakat telah memahami makna dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan MTQ diharapkan bukan sekedar sebagai kompetisi saja, namun ketika membaca Al quran diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan.

Patut kita syukuri dari tahun ke tahun kualitas peserta MTQ semakin meningkat, baik bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, penampilan dan lainnya, namun belum maksimal.

Kepada seluruh kafilah diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaik dengan harapan menghasilkan qori, qoriah dan hafidz hafidzah terbaik Asahan yang akan menjadi duta dalam MTQ provinsi Sumatera Utara. Kepada dewan hakim diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Siapun tidak berhak melakukan intervensi kepada dewan hakim dalam melakukan penilaian, ujar H.Surya.

Sementara itu, Laporan panitia yang disampaiakan oleh Kabag Kesra Sekdakab Asahan, Sunardi menyampaikan bahwa  MTQ diikuti 706 peserta yang terdiri dari golongan dewasa, remaja, anak anak dan tartil putra/putri masing-masing sebanyak 50 orang, golongan 1juz diikuti 44 orang, 5 juz diikuti 32 orang, 10 juz diikuti 23 orang, 20 juz diikuti 9 orang, 30 juz diikuti 4 orang,  naskah diikuti 43 orang, dekorasi diikuti 36 orang, hiasan mushaf diikuti 42 orang, fahmil Qur'an diikuti 123 orang  dan syarhil diikuti 150 orang.

Hadir dalam pembukaan ini, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Wakapolres, Kompol M Taufik, Sekda Taufik ZA Siregar, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, ketua TP PKK Hj Winda Fitrika, MUI, Imtaq, Kakankemenag, caleg DPR, DPRD provinsi/kabupaten, dewan hakim, peserta dan ribuan masyarakat (DS).

Post a Comment

Disqus