/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
– Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang diwakili Sekdakab kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin bersama kepala daerah Kota/Kabupaten Se provinsi Sumut menghadiri penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah dalam pemenuhan Standard Pelayanan Publik dan Penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR)

Acara penandatanganan komitmen tersebut dibuka oleh  Wakil Gubernur Sumut Musa Rajek Syah pada Selasa (26/3/2019) di hotel Santika Premiere Dyandra, Medan dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar.

Pada kesempatan itu, Ombudsman RI bersama dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara melakukan pengukuhan perbaikan pelayanan Publik dan pengukuhan dilakukan dengan menandatangani dokumen termasuk Pemkab Asahan ikut serta dalam penandatanganan komitmen tersebut.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar menyampaikan selama ini pemantauan terhadap kinerja pelayanan publik dilakukan oleh institusi pemerintah hanya melalui survey, dari survey tersebut ditemukan dari 34 Pemkab hanya ada 6 yang dikategorikan hijau atau relatif baik, yaitu Pemprov Sumut, Pemko Medan, Pemkab Langkat, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Dairi dan Pemkab Sergai.

Selanjutnya Abyadi mengatakan, Kantor Staf Kepresidenan RI sesungguhnya sudah menyiapkan Aplikasi Lapor yang bisa digunakan Publik guna penyampaian keluhan masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan Publik, seluruh laporan masyarakat masuk ke KSP dan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten atau Dinas Terkait, "katanya.

Pada kesempataan itu juga. Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan akan terus berupaya semaksimal mungkin mendorong OPD untuk meningkatkan pelayanan Publik di Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan berkomitmen dalam meningkatkan kinerja dalam upaya memaksimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Asahan juga siap mendukung Penerapan SP4N-LAPOR dan berkomitmen dalam Pelaksanaannya, "ungkapnya.

(DS)

Post a Comment

Disqus