/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Tim supervisi TP PKK Propsu kunjungi TP PKK Asahan dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) atau Hari Kesatuan Gerak PKK dan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera ( PTP2WKSS), Jum'at (22/03/2019) di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Winda Fitrika Taufan Gama dalam sambutanya  mengucapkan terimakasih atas suport yang diberikan Bupati Asahan kepada TP.PKK Asahan selama ini.

Pada kesempatan ini, Hj.Winda menyampaikan bahwa desa yang diunggulkan mewakili Asahan untuk mengikuti  perlomba  dengan kategori BBGRM-HKG PKK yakni:
1. Desa Buntu Pane memgikuti Perlombaan Tertib Administrasi,
2. Desa Sei Beluru mengikuti Perlombaan PAAR,
3. Desa Tanah Rakyat memgikuti perlombaan Hatinya PKK
4. Desa Tanjung Alam mengikuti Lomba UP2K, 
5. Puskesmas Rawang Panca Arga mengikuti perlombaan IVA Test.

Sedangkan untuk Katagori HKB KB Kes, 
1. Desa Sei Silau Timur mengikuti perlombaan lingkungan bersih sehat,
2. Desa Sei Alim Hasak lomba PHBS,
3. Desa Tinggi Raja lomba posyandu dan 
4. Desa Air Joman mengikuti lomba kesrag.

Pidato tertulis ketua TP.PKK Propsu, Ny.Nawal Edy Rahmayadi yangdisampaikan Ketua tim supervisi Propsu, Ny Vera Imam Budi Putera mengatakan bahwa gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang mengelolanya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan, keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan. 

Ia juga mengatakan bahwa Supervisi bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK kabupaten/kota dalam membina Kecamatan, desa/kelurahan tentang pelaksanaan 10 program PKK. Pembinaan yang perlu diperhatikan bidang kelembagaan, bidang administrasi, bidang pokja, bidang penataan fisik, bidang penyuluhan dan pelatihan dan bidang kemitraan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kadis PMD, H Syamsuddin SH,  Ny Vera Imam Budi Putera, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika, OPD, Camat dan undangan lainnya . (DS)

Post a Comment

Disqus