/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan melibatkan 240 masyarakat Asahan untuk melakukan pelipatan kertas suara , Selasa (19/3/2019) di gudang logistik pemilu 2019.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP saat ditemui di lokasi pelipatan mengatakan bahwa pelipatan kertas suara dimulai pukul 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore hari. Kertas suara yang akan dilipat hari ini ada 3 jenis surat suara yakni pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI dikarenakan ketas suara DPD dan Presiden belum diterima KPU Asahan, ujar Hidayat.

Kepada masyarakat yang telah dihunjuk sebagai petugas pelipat suara diharafkan agar serius menjalankan tugasnya, jangan ada yang coba coba berlaku curang dengan mebawa keluar kertas suara ataupun mencoba mencoblos surat suara, karena hal tersebut  merupakan suatu tindak kejahatan dan bagi siapa yang ketahuan maka kami akan menyerahkan ke penegak hukum untuk diperoses, tegas Hidayat.

Sementara itu, untuk pengawasan proses pelipatan kertas suara KPU Asahan di bantu personil kepolisian dan Bawaslu Asahan.

Pantauan Sumutrealita.com petugas pelipat kertas suara di kumpulkan panitia dan dibagi menjadi 15 kelompok dengan rincian per 1 kelompok berjumlah 16 orang. (DS)

Post a Comment

Disqus