/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
– Masyarakat muda-mudi Desa Danau Sijabut Dusun 3 Kecamatan Air Batu mengelola rumah Caper Teras Belajar dan mengajari pelajar –pelajar  di desa tersebut.
 
Kekreatipan muda –mudi desa Danau Sijabut Dusun 3 dalam mengelola rumah Caper Teras Belajar itu mendapat rasa simpati dari Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs Sopiyan Marpaung.

Rasa simpati itu mereka wujudkan dengan mengunjungi rumah Caper Teras Belajar  tersebut pada Jumat, (01/03/2019). 

Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Asahan, Drs Sopiyan Marpaung ke rumah Caper Teras Belajar  itu juga didampingi oleh Camat Air Batu serta Kepala Desa Danau Sijabut.
 
Di rumah Caper Teras  itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan kelihatan akrab dengan anak-anak dan ia menceritakan dongeng kepada anak-anak yang ikut belajar di Rumah Caper Teras itu.

Koordinator Rumah Caper Teras Belajar,  Ahmad Faiz Limbong bersama anak-anak muda Desa Sijabut Dusun 3 Kecamatan Air Batu, Asahan menyambut baik dengan kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang itu bersama rombongannya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama rombongannya yang telah bersedia mengunjungi rumah Caper Teras Belajar dan memberikan buku-buku cerita dan buku pelajaran kepada pengurus Rumah Caper Teras ini,” kata Ahmad Faiz Limbong.
 
Agar rumah Caper Teras Belajar ini dapat maksimal, katanya, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan diharapkan dapat membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan Rumah Caper Teras Belajar ini sehingga anak-anak dapat lebih nyaman belajar di tempat ini.

“Semoga dengan kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan ke rumah Caper Tersa Belajar ini kami dapat lebih semangat memberi motivasi kepada kami untuk mengembangkan Rumah Caper Teras Belajar ini,” katanya.
 
Menyikapi hal itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar  Camat, Kepala Desa dan Dinas terkait dapat membantu Rumah Caper Teras Belajar  untuk memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
 
“Saya mendukung dan mengapresiasi ke kreatipan muda mudi di desa ini yang telah mendirikan rumah Caper Teras Belajar ini,” katanya
 
Ia mengharapkan agar rumah Caper Teras itu dapat lebih dikembangkan agar para pelajar yang ada di Desa ini dapat lebih sering mengunjunginya serta lebih giat lagi belajar.
 
Dengan adanya rumah Caper Teras ini, katanya, diharapkan kepada Kepala Desa dan Camat Air Batu bersama masyarakatnya dapat menjadikan Desa Sijabut Dusun 3 menjadi Desa Inovasi.
 
“Saya juga bangga dan mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan les atau privat kepada anak-anak di desa ini tanpa mengharapkan imbalan atau bayaran,” katanya.
(DS)

Post a Comment

Disqus