/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan akan melaksanakan kegiatan penyebarluasan informasi galeri One Village One Product (OVOP) yang dipusatkan di lapangan parkir alun alun Rambate Rata Raya Kisaran selama 3 hari dari tanggal 22 – 24 Maret yang diikuti 25 Kecamatan.

Demikian disampaiakan Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H.Rahmad Hidayat S.Sos,.M.Si, Selasa (19/3/2019).

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa kegiatan galeri OVOP dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan yang ke 73 tahun 2019.

Pelaksanaan galeri OVOP diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap Kecamatan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk tersebut baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional, ujar Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 25 Kecamatan. Kegiatan ini juga merupakan wahana promosi produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap Kecamatan yang muaranya untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut.

Hidayat mengharafkan partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan perusahaan swasta dalam mensukseskan kegiatan tersebut sembari turut memamerkan produk andalan demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri (DS).

Post a Comment

Disqus