/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yakni meliput, mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, data, grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, elektronik dan online.

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, yang dibacakan Kadis Kominfo Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos.,MSi saat membuka Diklat Jurnalistik Media Instansi dan Perusahaan yang digelar oleh Surat Kabar Asahan Pos Nusantara, Kamis (14/3/2019) di Aula Hotel Syafitri.

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik. Kita berharap melalui diklat yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan pemahaman dan pencerahan kepada instansi pemerintah, perusahaan dan masyarakat luas bahwa Wartawan tidak perlu ditakuti dan dihindari, karena Wartawan adalah sahabat semua kalangan.

Salah satu perwujudan kemerdekaan Republik Indonesia adalah kemerdekaan mengeluarkan pendapat baik secara lisan maupun tulisan sesuai pasal 28 UUD 1945. Akan tetapi dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan perannya, Pers wajib menghormati hak azasi setiap orang. Dalam melaksanakan profesinya, Wartawan dilindungi UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Sampaikanlah informasi yang benar berdasarkan fakta, aktual, lengkap, akurat dan berimbang, ujar Hidayat.

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dilingkungan Pemkab Asahan diimbau agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan informasi dan dokumentasi yang akan disajikan dalam advertorial maupun advertorial khusus oleh pihak media sebagai konsumsi informasi yang mudah diakses masyarakat Asahan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kabid Media Cetak dan Elektronik, AA Tanjung SE, Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang, SH, Pemred Aspos Nusantara, Indra Tampubolon SH, Kabiro dan Wartawan se Sumut. (DS)

Post a Comment

Disqus