/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun, Pemkab Asahan menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar se Kabupaten Asahan, Senin (4/3/2019) di Kolam renang Pemkab Asahan.

Pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Wakil Bupati Asahan,H.Surya BSc mengatakan renang merupakan olahraga yang dapat dilakukan masyarakat dari semua kalangan, khususnya kita yang secara letak geografis merupakan negara maritim, namun jika dilihat secara prestasi olahraga renang kita belum menunjukan prestasi yang optimal untuk olahraga renang, oleh sebab itu perlu adanya intensitas pembinaan salah satunya perlombaan renang.

Perlombaan renang yang dilaksanakan pemkab asahan merupakan ajang mencari bibit olahragawan baru dan juga merupakan intstrumen untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan olahraga renang di Wilayah Kabupaten Asahan.

Akhir pidatonya bupati berpesan kepada seluruh peserta bahwa dalam pertandingan ini bukan meraih juara tujuan utama tetapi yang lebih penting adalah menjaga dan menjunjung tinggi nilai nilai sportipitas dan kepada kepada dewan juri juga diharafkan untuk menjalankan tugas secara jujur dan objektif.

Laporan panitia yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga mengatakan bahwa kejuaraan renang ini dilaksanakan selama 3 hari (4-6) maret 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 403 peserta yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) 96 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 144 orang dan Selolah Menengah Atas (SMA) 160 orang.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Asahan Nauli Parlaungan Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas dukungan terhadap olahraga renang dan membangun sarana kolam renang di Asahan.

Nauli berharap kepada anak-anak di Asahan dapat memanfaatkan kolam renang tersebut sebagai sarana dan prasarana mengembangkan bakat dan prestasi dalam rangka ikut serta mendukung visi misi Pemkab Asahan yang Sehat.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, S.E. mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas dukungannya terhadap kegiatan dan event-event olahraga di bawah binaannya.

Karim juga mengajak, pemerintah untuk secara bersama membina dan mendukung prestasi anak-anak Asahan untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Tampak hadir pada acara pembukaan kejuaraan renang tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan, Asisten I Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten II Saprin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Ismet, Ketua ISORI dan para pelajar. (DS)

Post a Comment

Disqus