/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc menyerahkan Vocher Ongkos Naik Haji (OHN) kepada juara I Musabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) golongan Dewasa Putra dan Putri serta juara I Musabaqah Hibzil Qur'an golongan 30 juz putra, Sabtu malam (9/3/2019) pada saat penutupan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Desa Silau lama Kecamatan Silau Laut.

Pidato sambutan tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan H.Surya mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ pada dasarnya merupakan program pemerintah yang bersifat nasional. Pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur'an.

Kepada peserta yang meraih peringkat terbaik dalam MTQ ini, Bupti Asahan memgucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa menadatang dan kepada peserta yang belum meraih prestasi agar terus berlatih dan memacu diri untum berprestasi dikesempatan yang akan datang, ujar H.Surya.

Akhir sambutanya, Bupati Asahan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak suaranya pada pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019. Pilihan kita menentukan nasib Sumatera Utara 5 tahun kedepan, ujarnya.

Pengumuman pemenang disampaikan Ketua Dewan Hakim H. Ahmad Kosim Marpaung, S.Ag., M.Si didampingi Sekretaris Dewan Hakim H. Kuswara, MA.

Dimana peringkat 4 besar MTQN ke 50  tingkat Kabupaten Asahan dimenangkan oleh, juara I dan juga juara umum diperoleh  Kecamatan Tanjung Balai, Juara II Kecamatan Aek Songsongan, Juara III Kecamatan Air Joman dan Juara IV Kecamatan Air Batu.

Selain menyerahkan ONH, Wakil Bupati Asahan juga menyerahkan trophy kepada juara umum Kecamatan dan piagam penghargaan kepada Camat Silau Laut, Forkopimcam Silau Laut, dan tokoh masyarakat Silau Laut.

Tampah hadir dalam penutupan ini, Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan/mewakili, Sekda Asahan, Anggota DPRD SU, Staf Ahli, Asisten, Tim Penggerak PKK, OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag/mewakili, H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh perwakilan Kafilah MTQ dari setiap Kecamatan serta masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus