/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, didampingi Asisten II, Drs H Jhon Hardi Nasution MSi, Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi dan Kaban Kesbangpol, Drs Sorimuda Siregar melakukan monitoring ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan dan meninjau sortir dan pelipatan surat suara digudang logistik di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (25/03/2019).

Kehadiran Wakil Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Ketua KPUD Asahan, Hidayat SP dan komisioner KPUD Asahan lainya.

Pada kunjunganya tersebut H Surya meminta kepada pihak KPUD Asahan untuk mempersiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. 

Wabup juga menanyakan apakah ada kesulitan yang dhadapi pada saat persiapan Pemilu ini. Wabup melanjutkan untuk meninjau sortir dan pelipatan surat suara di gudung logistik.

Kepada seluruh warga yang melakukan sortir dan pelipatan surat suara, Wabup mengimbau agar benar benar dicek sebelum dilipat dan bertanggung jawab dengan yang dikerjakan. 

Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar, jangan golput, suara kita menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Sementara itu, ketua KPUD Asahan, Hidayat SP mengatakan sampai saat ini KPUD Asahan telah mempersiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan dalam Pemilu serentak dengan semaksimal mungkin.

Tanggal 10 - 16 April 2019 surat suara akan didistribusikan dari KPUD ke PPK dan selanjutnya PPK mendistribusikan ke PPS dan PPS mendistribusikan ke KPPS, ujar Hidayat

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa Pemilu nantinya akan menggunakan 2 jenis bilik suara yakni karton dan aluminium. Sementara surat suara Presiden dan DPD, masih kita tunggu.

Proses sortir dan pelipatan lagi berjalan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019. Sementara masalah kesuliatan saat ini belum ada ditemukan, jelas Hidayat (DS).

Post a Comment

Disqus