/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
- Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Kabupaten Asahan memiliki program kerja untuk mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, cerdas, sehat dan mandiri.

“GMMA Kabupaten Asahan juga memiliki visi dan misi, menjadikan organisasi muda-mudi Islam berbasis tempat tinggal yang kuat serta mewujudkan generasi muda - mudi yang mulia, kreatif, inovatif dan berorientasi tinggi berdasarkan Al-Qur'an dan Sunah,” kata Ketua Umum GMMA Kabupaten Asahan, Sandi Pradana saat penutupan Galery OVOP HUT Kabupaten Asahan ke-73 dilapangan parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Selasa (26/3/2019).

Sandi mengatakan dibidang keagamaan dan kerohanian merupakan kerja GMMA dengan mengadakan peringatan hari besar Islam, gotong royong Masjid dan Mushola serta mendengarkan Tausiyah agama setiap sebulan sekali.

Ia juga menyebutkan bahwa GMMA Kabupaten Asahan juga bekerjasama dengan muda mudi/remaja Mesjid dan masyarakat untuk memberikan pengajian membaca Al-Qur'an bagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al-Qur'an dan mengadakan arisan anggota GMMA Kabupaten Asahan.

Selain itu, lanjutnya, GMMA kabupaten Asahan juga menghidupkan nuansa bulan Ramadhan melalui Tadarus Al-Qur'an dengan membentuk tim safari Ramadhan, mengikuti setiap perlombaan yang bersifat agamis, mengaktifkan kajian Islam remaja Mesjid disetiap Kecamatan.

“Untuk bidang pendidikan dan olahraga GMMA memiliki program kerja dengan membentuk tim olahraga untuk muda - mudi dan remaja dengan mengadakan latihan rutin minimal seminggu sekali dan mengikuti setiap perlombaan persahabatan maupun yang diadakan Pemkab Asaha ataupun masyarakat,” katanya.

Ia juga menyebutkan GMMA melakukan olahraga rutin dan mengikuti perlombaan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat dan terhindar dari bahaya narkotika.
 
Sementara dibidang seni dan budaya GMMA Kabupaten Asahan memiliki program kerja diantaranya : mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang seni dan budaya, menggali potesi muda mudi/remaja mesjid agar bisa berprestasi dalam bidang seni, serta mengikuti dan mengadakan perlombaan dalam bidang seni dan budaya.

Ia menyebutkan bahwa GMMA kabupaten Asahan akan terus mendukung program kerja dan visi misi Pemkab Asahan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. GMMA akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bersifat positif dimasyarakat dan berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan senam.

Pengurus GMMA Kabupaten Asahan, katanya, telah melaksanakan beberapa programnya yakni : mengadakan gotong royong dibebarapa mesjid di Kecamatan Pulau Bandring dan Kisaran Barat, penyantunan anak yatim di Rawang Panca Arga, mengadakan konser musik dan pentas seni millenial di Taman Ma'zijat Kisaran, mengadakan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran dan mengikuti Pagelaran OVOP yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua Adz-Zhiniyah Kabupaten Asahan mengatakan  akan selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam mensukseskan visi dan misi serta program kerja GMMA Kabupaten Asahan.

Ia berharap agar GMMA Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan program kerjanya yang masih belum terlaksana dan aktif dalam setiap kegiatan dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya : religius, sehat, cerdas dan mandiri.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus