/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KPU Labuhanbatu Bersama PPK  Kecamatan Rantau Utara Menggelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara



LABUHANBATU, Sumutrealita.com - KPU Kabupaten Labuhanbatu melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rantau Utara menyelenggarakan simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara (PUTUNGSURA) dengan praktek langsung guna menambah pemahaman petugas KPPS se kecamatan Rantau Utara.

Simulasi itu dilakukan agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang digelar tanggal 9 Desember 2020 ini dapat berjalan lancer.

Simulasi dilaksanakan di Exs Terminal Terpadu Padang Bulan Jalan H. Adam Malik Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan Selesai.

Dalam simulasi ini peserta yang disimulasikan yang terdaftar dalam DPT, DPPH, dan DPTB yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 434 orang.

Dua orang KPPS ( Ketua KPPS dan Operator Sirekap Mobile Utama), jumlah TPS sebanyak 202 TPS yang tersebar di 10 Kelurahan se- Kecamatan Rantau Utara dan 30 petugas PPS di 10 Kelurahan se-Kecamatan Rantau Utara.

Pada pelaksanaan simulasi PUTUNGSURA, petugas KPPS , LINMAS, Saksi masing-masing Paslon yang di simulasikan dan Pengawas TPS diperankan oleh PPS Kelurahan Kecamatan Rantau Utara.

Simulasi itu dihadiri oleh Ketua KPU Labuhanbatu  Wahyudi Tani, S.Sos, MM dan PPK Kecamatan Rantau Utara bersama sekretarisnya.

Kegiatan simulasi ini berjalan sukses dan lancer yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (bs)


Post a Comment

Disqus