/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

  

Dipenghujung Tahun 2020, Kepala BP Batam Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Pelabuhan


BATAM, Sumutrealita.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, melakukan inspeksi perdana pembangunan di tiga ruas jalan Kota Batam, pada Senin (7/12/2020) pagi. 

Lokasi peninjauan tersebut antara lain, Jalan Lumba-Lumba Lengan Simpang Pelabuhan sampai Jalan Yos Sudarso Batu Ampar, Dermaga Selatan Pelabuhan Logistik Batu Ampar, dan Jalan Kolektor Bundaran Madani hingga Bengkong Sadai.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, pihaknya sengaja ingin meninjau pembangunan jalan tersebut di penghujung tahun 2020 ini, untuk membuka akses dari Pelabuhan Logistik Batu Ampar hingga kawasan wisata di Bengkong. 

“BP Batam telah menyiapkan anggaran dan perencanaan untuk pembangunan ini. Kontrak juga sudah selesai dilaksanakan. Saya ingin pembangunan jalan ini bisa berjalan, minimal mendekati sempurna dan mampu menjadi pembangunan jalan percontohan di daerah lainnya,” ujar Muhammad Rudi.

Pembangunan di ketiga titik lokasi tersebut diproyeksikan akan selesai hingga enam bulan ke depan, dengan persiapan penambahan lima lajur dan total panjang ruas jalan ketiganya adalah 8,5 kilometer. 

Muhammad Rudi, menambahkan, pada pengembangan jalan kali ini, pihaknya telah mengusulkan penambahan jalur sepeda, jalur pejalan kaki, drainase, dan penghijauan di sepanjang ruas jalan tersebut.

“Pembangunan jalan ini juga akan kami lanjutkan hingga pembangunan flyover kedua yang akan menghubungkan Batu Ampar hingga Simpang Kabil. Alhamdulillah, rencana tersebut sudah mendapat restu dari Pemerintah Pusat, kita doakan pada tahun depan sudah dapat terealisasi,” kata Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam peninjauan, Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam, Imam Bahroni, Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar, Kepala Dinas Kominfo Pemko Batam, Azril, dan Kasubdit Pembangunan Jalan dan Jembatan BP Batam, Boy Zasmita. (hms/rud)


Post a Comment

Disqus