Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Asahan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto M.Pd, Rabu (2/12/2020) diruang kerjanya.

Masih disampaikan H Supriyanto bahwa salah satu langkah yang dilaksanakan Disdukcapil dalam mensukseskan Pemilukada ini adalah dengan fokus melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk - Elektronik (KTP-EL), dan Pencetakan KTP-EL khusus pada Pemula (warga yang baru pertama melakukan perekaman/baru memiliki KTP-EL)/(Print Ready Record/PRR).

"Kita terus memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jebol (Jembut Bola) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap) untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen Kependudukan," ujar H Supriyanto.

H Supriyanto menghimbau kepada masyarakat yang berusia 17 tahun keatas dan ingin melakukan perekaman e-KTP syaratnya hanya membawa foto copy Kartu Keluarga, dan untuk mencetak KTP-el yang hilang harus menyertakan surat kehilangan dari Kepolisian sedangkan untuk mengganti KTP-el yang tidak cukup membawa fisik KTP-el yang lama.

Selain itu, H Supriyanto juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menaati Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan juga mengharapkan masyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020 mendatang. (DS)

Post a Comment

Disqus