Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH kemarin meninjau secara langsung pembangunan badan jalan yang menghubungkan Dusun VII dengan Dusun XII Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan

Demikian hal tersebut diutarakan Kades Padang Mahondang, Irwansyah Siagian kepada wartawan, Selasa (01/12/2020).

Lanjut Irwansyah menerangkan dimana badan jalan yang akan dibangun tersebuy sepanjang 7 kilometer, lebar 4 meter dan tinggi 60 centimeter bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020 yang diperhitungkan dananya keseluruhan mencapai lebih kurang Rp 196 juta, termasuk biaya TPK.

”Jalan ini nantinya akan memudahkan hubungan transportasi dari Dusun XII yang memiliki sekitar 70 KK menuju kantor pemerintahan Desa Padang Mahondang, yang selama ini mereka (warga Dusun XII) hanya mengandalkan jalan benteng dan sungai Asahan ”kata Irwansyah.

Sementara itu Camat Pulau Rakyat dikonfirmasi wartawan, mengharapkan dengan dibangunnya jalan tersebut hubungan transportasi dari Dusun XII menuju pusat Pemerintah Desa Padang Mahondang semangkin mudah dan lancar.

” Saya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Padang Mahondang terutama yang memanfaatkan jalan ini agar nantinya dapat merawat bangunan tersebut agar tidak cepat rusaj, sehingga dana desa yang dialokasikan untuk pembangunan tersebut sia-sia ”, pinta Aspihan.

Secara terpisah salah seorang masyarakat Desa Padang Mahondang, Harapan Sitompul mengapresiasi dan sangat mendukung dibangunnya badan jalan penghubung Dusun XII – VII ini.

” Selama ini warga Dusun XII sangat sulit menjalin silaturahmi dengan warga Desa Padang Mahondang lainnya, dan hubungan silaturahmi mereka lebih dekat dengan warga Desa Teluk Dalam yang berada di kecamatan lain ” ujarnya. (DS)

 

 

Post a Comment

Disqus