Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHAN BATU, Sumutrealita.com
– Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi mengatakan salah seorang warga Aek Nabara berinisial R br M berumur 61 tahun jenis kelamin wanita sesuai hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Pasien itu tersebut sedang dirawat di rumah sakit Elisabet Medan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu di  Posko tim gugus tugas Covid 19 di lapangan kantor BPBD kabupaten Labuhanbatu, Minggu (12/4/2020).

Ia menyebutkan yang bersangkutan adalah warga Jalan Perhubungan desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu,  dinyatakan positif  Covid-19 tanggal 15 Maret 2020 lalu oleh pihak rumah sakit Elisabeth Medan.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan perjalanan  Pasien Dalam Perawatan  (PDP) R boru M, pada tanggal 3 Maret 2020 lalu bersama suaminya pergi ke Tebing Tinggi untuk  melayat keluarganya yang kemalangan disana dan berkumpul dengan keluarga lain yang berasal dari Jakarta.

Kemudian yang bersangkutan pada tanggal 14 Maret 2020 pulang ke Aek Nabara  dan  tanggal 15 Maret 2020 membawa suaminya untuk cek up ke Medan karena riwayat hipertensi.

Kemudian tanggal 3 April 2020 suaminya dinyatakan PDP dengan gejala demam dikarenakan kontak dengan PDP, tanggal 5 April 2020, R Br M dan suami dilakukan pemeriksaan swab dan tanggal 11 April 2020 hasil pemeriksaan swabnya, yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid 19 tetapi hasil pemeriksaan swab suaminya negatif.

“ Sejak itu, R Br M dan suaminya di rawat di RS. Elisabeth Medan, dan belum pernah kembali ke Labuhanbatu sejak ditetapkan sebagai pasien Covid-19,” katanya.

Bupati Labuhanbatu berpesan kepada masyarkat agar  tetap waspadai, karena sebelumnya R Br M sempat kontak dengan adiknya E br M berumur 49 tahun, A berumur 27 pegawainya, dan G tetangganya.

Ia telah memerintahkan gugus tugas Covid 19 agar segera memeriksa kesehatan orang – orang yang telah ada kontak dengan R Br M demi kebaikan kita bersama, dan beliau berharap masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah melakukan social distancing, psykal distancing, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan tubuh.
(bs)

Post a Comment

Disqus