/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Pasien 02 berinisial IN yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirujuk ke RSUP Adam Malik, meninggal dunia sekitar pukul  01.30 WIB dini di RSUP Adam Malik Medan.

Direktur RSUD Rantau Prapat Dr. Syafril Harahap, SPB mewakili Tim Gugus Tugas Covid  pada Senin (20/4/2020) di Sekretariat Gugus Tugas kantor BPBD di Jalan Gause Gautama Kecamatan Rantau Selatan mengatakan IN merupakan warga Jalan Padi kelurahan  Padang Bulan Kec. Rantau Utara mengatakan tim gugus telah berupaya untuk memastikan pasien bisa dirujuk ke RSUP Adam Malik.

Sejak diberangkatkan pukul 20.30 WIB dari RSUD Rantau Prapat, petugas terus mendampingi pasien. Saat istirahat di Kisaran, pasien masih stabil. Namun ketika sampai di Tebingtinggi kondisi pasien menurun  mengalami muntah dan berbuih. 

Setelah  di Lubuk Pakam pasien mengalami muntah dan berbuih kembali. Sampai di Jalan Jamin Ginting pada pukul 01.15 WIB dini hari kondisi pasien terus menurun. Sesampai di RSUP Adam Malik dan diterima oleh Tim Covid, setelah diperiksa, pasien telah meninggal dunia

“ Begitu telah diketahui pasien telah meninggal dunia, pihak Tim Covid RSUD Adam Malik tadi pagi memakamkan jenajahnya di Pemakaman khusus di Simalingkar B dan jenajah tidak diserahkan sama pihak keluarga,” katanya .

Ia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu mematuhi himbauan dari pemerintah. 

Turut hadir dalam penyampaian di Sekretariat gugus Tugas Covid-19 tersebut, BPBD Dandim 0209 Letkol Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Djarot , kadis Kominfo Rajid Yuliawan , Kaban BPBD Atia, Kadis Dinkes Kanal Ilham. (BS)

Post a Comment

Disqus