Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
  - Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH mengunjungi rumah Sulastri, di Jalan Bukit Kubu Lingkungan satu, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi. Rabu (22/4/2020).

Sulastri merupakan salah satu warga Penerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH).
Kepada Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH saat berkunjung kerumahnya, Sulastri mengatakan akan mengundurkan diri dan tidak bersedia lagi menerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH) lagi.

Ia mengatakan dirinya menerima bantuan PKH dari tahun 2016 serta berprofesi sebagai penjual lontong.

Ia mengatakan bahwa bantuan PKH yang selama ini didapatnya digunakan untuk sekolah anak dan menambah modal usahannya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selama ini telah membantu perekonomiannya dengan adanya bantuan PKH,” katanya.

Atas keinginan Sulastri itu, Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH memberikan  apresiasi.

“ Pengunduran diri dari Sulastri dikarenakan sekarang sudah mampu secara ekonomi dan dapat mandiri, sehingga berniat mengundurkan diri dari penerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH) dapat diberikan kepada orang yang lebih berhak lagi,” kata Lurah Rantau Laban.

Fadlunsyah juga berpesan kepada masyarakat Kelurahan Rantau Laban yang mendapat Bantuan PKH yang sudah mampu dan mandiri secara ekonomi agar mencontoh apa yang dilakukan dari Sulastri.

Yuyun Ramayani Arta Selaku Pendamping Sosial PKH di Kelurahan Rantau Laban menjelaskan bahwa hal tersebut  merupakan suatu prestasi seorang Pendamping PKH dalam melaksanakan tujuan dan harapan Pemerintah terhadap adanya Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertujuan memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.

Turut hadir mendampingi Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH yakni : Kasi Kesra Dahliani, Kasi Trantib Ahmad Fauzi, Bhabinkamtibmas Aiptu Azman Sihotang, Babinsa Serda Sutrisno, LPM Suparno, Linmas Robim Widodo, Kepling Lationo, Korkot PKH Juliana S.E, Korcam PKH Mhd Bayu Dermawan, Pendamping Sosial PKH Yuyun Ramayani Arta dan Mey Rina Nst. (Bal)

Post a Comment

Disqus