Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

(Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Plt Gubernur Kepri, Isdianto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kota Batam tahun 2021 yang digelar melalui Video Conference, Kamis (23/4/2020).
 
Musrenbang yang digelar melalui Video Conference itu berjalan dengan lancar.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas maupun Pemerintah Kota (Pemko) Batam, yang tetap aktif menjalankan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat.

"Setiap daerah memiliki keunggulannya masing-masing. Oleh sebab itu, rencanakanlah program pembangunan yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan daerahnya masing-masing. Dan kita berharap dari Musrenbang ini nantinya menghasilkan rumusan-rumusan program kerja yang baik," kata Isdianto seperti dilansir laman Diskominfo Kepri.

Terkait hal tersebut, khusus untuk Kota Batam, Isdianto menyampaikan bahwa pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) masuk dalam prioritas perencanaan pembangunan nasional. Direncanakan pembangunan akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

"Dengan demikian, kita berharap jembatan ini bisa mendongkrak perekonomian Kepri. Jika selama ini hanya terpusat di Batam, sehingga bisa lebih meluas hingga Bintan dan Tanjungpinang," jelasnya.

Isdianto secara intens melakukan koordinasi dengan Bappenas terkait pembangunan jembatan penghubung Batam dan Bintan tersebut.

 "Insya Allah tahun depan segera mulai direalisasikan pembangunannya dan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat," sebut Isdianto.

Dikesempatan itu, Isdianto juga menyinggung wabah Covid-19 di Kepri. Ia meminta masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan melakukan physical distancing, selalu menggunakan masker dan anjuran-anjuran lainnya. Tujuannya agar wabah pandemi covid-19 bisa segera dihentikan peredarannya.

"Dan menyambut Ramadhan ini, saya juga memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kepri tanpa terkecuali. Semoga kita bisa dengan tenang dan damai menjalankan ibadah puasa tahun ini," tutupnya. (Red)

Post a Comment

Disqus